Balikpapan Tuan Rumah Kejurprov Taekwondo Kaltim 2014

BALIKPAPAN- Menutup tahun 2013 dengan gelaran East Borneo Open di Samarinda, Desember lalu, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Kaltim membuka lembaran kegiatan perdananya di tahun 2014 ini dengan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Junior dan Senior Kaltim.

Ajang ini merupakan agenda tahunan yang sekaligus menjadi turunan agenda PBTI yaitu Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Mengingat PBTI berencana melangsungkan kejurnas pada bulan Mei 2014 yang akan datang, maka Pengprov TI menjadwalkan kejurprov yang sekaligus tahapan seleksi kejurnas pada 21 Maret mendatang.

Setelah melalui perhelatan yang cukup panjang, pembahasan dan koordinasi, mengacu pada hasil Rakerprov 2012 silam, di mana untuk tuan rumah Kejurprov tahun 2014 adalah Kota Bontang atau Kota Balikpapan. Akhirnya Pengprov TI Kaltim memutuskan untuk menunjuk Pengkot TI Balikpapan sebagai tuan rumah pelaksana kejurprov tersebut. Sesuai hasil pertemuan (rapat terbatas) antara Pengprov TI dan perwakilan Pengkot T.I Balikpapan pada 31 Januari lalu.

Rapat yang diikuti oleh Master Raphael J Rosok (Ketua Harian), Sbm. Aidin S. Hadi (Binpres), Sbm Nim Azis Rewa (Bendahara), Sbm Nim Mudawari (Ketua Harian TI Balikpapan, dan Sbm. Juli Prastomo (Sekum T.I Balikpapan), menghasilkan keputusan sementara bahwa Balikpapan akan menjadi pelaksana Kejurprov TI Kaltim pada 21-23 Maret 2014 bertempat di Gelora Patra Pertamina Balikpapan.

“Pada prinsipnya kami siap menjadi tuan rumah Kejurprov TI Kaltim mendatang. Karena dengana danya kejurprov tersebut ini merupakan suatu penghargaan bagi Balikpapan, selain itu ajang ini juga sebagai langkah menambah jam terbang atlet kita sebelum turun di Porprov V mendatang,” terang Juli Prastomo, kemarin (19/2).

Dengan ketersediaan waktu yang ada, diharapkan dan dimungkinkan masing-masing kontingen di wilayah Kaltim lebih bisa memaksimalkan kesiapan atletnya, demikian disampaikan Master Raphael J Rosok di sela-sela kunjungannya ke venue Gelora Patra Pertamina beberapa waktu lalu saat meninjau kelayakan venue pertandingan.

Kejurprov yang sedianya akan memainkan 3 level (senior, junior, dan kadet) akhirnya diputuskan hanya akan memainkan 2 level saja yakni senior dan junior) dengan 2 nomor tanding Kyorugi dan Poomsae.

Untuk Kontak person, entry by name , entry by class dan hal-hal bersifat tehnis maupun non tehnis bisa menghubungi PIC : Sbm, Hotmaria (0813 509 38 449) atau Sbm. Juli Prastomo (0813 50 10 8 777), atau melalui email ke :borneotaekwondo@yahoo.com.(san)

Sumber Balikpapan Pos

475 total views, 2 views today

Suka(0)Tidak Suka(0)